Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Voli Asian Games 2022 - Indonesia Lolos Babak 12 Besar, Ini Daftar Tim Lainnya

By Delia Mustikasari - Jumat, 22 September 2023 | 00:15 WIB
Tim nasional bola voli Indonesia menghadapi Afganistan pada laga terakhir penyisihan grup Asian Games 2022 di Deqing, China, Kamis (21/9/2023). (CGTN SPORTS)

BOLASPORT.COM - Timnas bola voli Indoor putra Indonesia mengakhiri laga fase Grup F Asian Games 2022, Hangzhou, China dengan menjadi runner-up.

Indonesia memastikan posisi tersebut dan melaju ke babak 12 besar setelah Filipina dikalahkan Jepang pada laga terakhir Grup F.

Sebelumnya, nasib Hernanda Zulfi dan kawan-kawan masih harus menunggu hasil Filipina karena posisinya dalam klasemen masih belum aman.

Indonesia dipastikan lolos menuju babak 12 besar Asian Games 2022 setelah kalah dari Jepang dalam tiga set langsung dengan skor 19-25, 14-25, 23-25 pada laga yang berlangsung di Deqing Sports Centre Gymnasium, Kamis (21/9/2023).

Akibat kekalahan itu, Filipina otomatis akan tetap mengantongi tiga poin saja karena menderita dua kekalahan tanpa mencuri satu set pun dan hanya menang satu kali.

Tim asuhan Veloso Sergio itu turun ke posisi peringkat tiga klasemen akhir Grup F.

Sementara itu, kuad Merah Putih mengoleksi enam poin dengan rincian menang dua kali dan kalah satu kali.

Dengan demikian, Indonesia dan Jepang berhasil lolos dari Grup F dan melaju ke babak 12 besar.

Indonesia merebut posisi runner-up Grup F, sedangkan juara Grup F dihuni Jepang yang berhasil menyapu bersih semua laga penyisihan tanpa kecolongan satu set pun, dengan total poin akhir adalah sembilan.

Adapun Afghanistan juga tereliminasi dari kompetisi multievent empat tahunan se-Asia ini dengan berakhir di posisi juru kunci Grup F.