Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadi Direktur Kepelatihan BAM, Rexy Mainaky Langsung Disodori Target Berat Asian Games 2022

By Delia Mustikasari - Kamis, 28 September 2023 | 13:00 WIB
Direktur Kepelatihan Ganda Bulu Tangkis Malaysia, Rexy Mainaky. (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Legenda ganda putra Indonesia, Rexy Mainaky, dipromosikan sebagai direktur kepelatihan nasional Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Rexy yang pernah menjabat rangkap sebagai pelatih kepala ganda (senior dan junior) kini mendapat tanggung jawab lebih berat dengan menjadi direktur kepelatihan.

Sebelumnya, jabatan ini diisi oleh mantan pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Wong Choong Hann, yang kini hijrah ke Hong Kong untuk melatih tim tunggal putra.

Rexy telah memulai perannya dengan segera dan tugas pertamanya adalah Asian Games yang sedang berlangsung (23 September-8 Oktober)

Sekretaris Jenderal BAM Datuk Kenny Goh membenarkan kabar tersebut.

"Saya yakin ini adalah keputusan yang terbaik karena Rexy mempunyai pengalaman menjadi direktur kepelatihan Indonesia dan Thailand," kata Goh dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Kami semua tahu bahwa beliau adalah salah satu legenda di cabang olahraga ini," ucap Goh.

Dengan menjadi Direktur Kepelatihan Nasional Malaysia, ganda putra peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 bersama Ricky Soebagja itu akan bertanggung jawab penuh atas seluruh sektor bulu tangkis Negeri Jiran di pelatnas.

Hal ini meliputi senior maupun junior.

Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Jadi Calon Lawan Indonesia, Rexy Mainaky Siapkan Mental Pemain Malaysia demi Medali