Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Terlalu Peduli Uang, Hilal Marc Marquez ke Gresini Menurut Jorge Lorenzo Sudah Terlihat

By Delia Mustikasari - Kamis, 28 September 2023 | 13:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara pada konferensi pers menjelang MotoGP India 2023, Kamis (21/9/2023). (MONEY SHARMA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih menyimpan rahasianya, tetapi mantan rekan setimnya di Honda, Jorge Lorenzo, menganggap langkah Marquez ke Gresini Ducati sudah 'selesai'.

Sekarang bekerja untuk DAZN, Lorenzo, seperti media MotoGP lainnya, tidak bisa mendapatkan jawaban langsung dari Marquez atas rumor yang berkembang.

Marquez dikabarkan akan keluar dari kesepakatan besarnya dengan Honda setahun lebih awal untuk bergabung dengan saudaranya, Alex Marquez di Gresini pada MotoGP 2024.

Seri balap MotoGP Jepang 2023 yang akan berlangsung 29 September-1 Oktober atau akhir pekan ini di Sirkuit Motegi milik Honda, dipandang sebagai momen penting dalam negosiasi masa depan pemilik nomor #93 itu.

Tetapi, juara dunia  MotoGP tiga kali Lorenzo sekarang melihat langkah mengejutkan itu sudah selasai yang berarti pembicaraan lebih lanjut antara Marquez dan HRC akan membahas mengenai perpisahan.

"Ya, gagasan ini (Marquez meninggalkan Honda untuk bergabung dengan Gresini Ducati) semakin besar di kepala saya," kata Lorenzo pada acara MotoGP Guru dilansir dari Crash.

"Saya pikir itu sudah selesai. Marc tidak terlalu peduli dengan uang. Dia hanya ingin kembali kompetitif pada  2024 dan kemudian benar-benar terbuka untuk memilih dari banyak opsi kompetitif untuk 2025," tutur Lorenzo.

Saat Gresini menggunakan mesin Ducati berusia satu tahun atau mesin tahun sebelumnya memiliki satu-satunya sisa kursi kosong MotoGP untuk musim depan, semua tim pabrikan memiliki setidaknya satu kursi kosong pada 2025.

Baca Juga: Jadi Direktur Kepelatihan BAM, Rexy Mainaky Langsung Disodori Target Berat Asian Games 2022

Akhir pekan lalu di India, direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengakui bahwa sepertinya Gresini memiliki peluang ini dan mereka menunggu keputusan Marquez.