Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Apriyani/Fadia Sesalkan Ending Duel Neraka yang Nyaris Bikin Juara Dunia 4 Kali Gigit Jari

By Nestri Y - Jumat, 29 September 2023 | 12:40 WIB
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat beraksi di beregu putri bulu tangkis Asian Games 2022, di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (29/9/2023) (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyesalkan momentum luput saat nyaris bikin Juara Dunia empat kali Chen Qing Chen/Jia Yi Fan kalah.

Apriyani/Fadia tidak berhasil menyumbangkan poin pada pertandingan beregu putri bulu tangkis Asian Games 2022 antara Indonesia versus China, yang bergulir hari ini, Jumat (29/9/2023).

Turun di partai kedua, peraih perak Kejuaraan Dunia 2023 tersebut harus rela mengakui keunggulan ganda putri nomor satu dunia, Chen/Jia, dalam pertarungan tiga gim alot selama 101 menit lamanya.

Apriyani/Fadia sejatinya hampir saja membuat pasangan tuan rumah sekaligus Juara Dunia empat kali itu gigit jari di hadapan publik mereka sendiri di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China.

Pertandingan bak duel neraka selama 1 jam 41 menit itu hampir saja berujung pedih bagi wakil tuan rumah kalau saja Apriyani/Fadia tidak melakukan kesalahan antisipasi di momen tipis pada poin krusial.

Sukses menyamakan kedudukan 20-20 di gim ketiga alias gim penentuan, peluang Apriyani/Fadia jelas terbuka untuk membuat skor imbang menjadi 1-1.

Mereka juga sempat menampilkan reli epic saat Apriyani terus dicecar Chen/Jia.

Bahkan dalam out of position atau dalam posisi yang tak sempurna pun masih mampu mengembalikan bola dengan lebih sulit yang berujung unforced error dari Jia.

Baca Juga: Rekap Bulu Tangkis Asian Games 2023 - Sekali Tanding Langsung Dibantai, Regu Putri Indonesia Gagal Total Raih Medali

Sayangnya, momentum-momentum apik ini tidak dilanjutkan dengan antisipasi yang berkelanjutan dari mereka, yang kecolongan dan akhirnya berkahir kandas dengan skor 12-21, 21-19, 20-22.