Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Rexy Mainaky Ambil Satu-satunya Hikmah usai Malaysia Ambyar di Tangan Korea Selatan

By Nestri Y - Jumat, 29 September 2023 | 15:45 WIB
Tim bulu tangkis Malaysia berangkat ke Hangzhou, China, Senin (25/9/2023) untuk tampil pada Asian Games 2022. (BAM)

BOLASPORT.COM - Rexy Mainaky hanya bisa meratapi kekalahan mengejutkan Malaysia dari Korea Selatan pada bulu tangkis Asian Games 2022 nomor beregu putra. Hanya satu hal yang bisa diambil sebagai hikmah dari hasil tersebut.

Tim bulu tangkis putra Malaysia tak disangka menelan kekalahan di luar prediksi banyak pihak setelah terbantai menghadapi Korea Selatan pada babak 16 besar Asian Games 2022.

Malaysia kalah 1-3 dari Korea Selatan dan dipastikan gugur dan gagal mendapat medali.

Kekalahan tersebut terbilang mengejutkan karena skuad Negeri Jiran kecolongan di nomor-nomor yang seharusnya, jika di atas kertas, mereka lebih unggul.

Dua nomor tunggal putra Malaysia, tidak diduga justru keok saat menghadapi pemain-pemain Korea Selatan yang berstatus non-unggulan dan berada di peringkat bawah.

Lee Zii Jia yang notabene berstatus tunggal putra terbaik mereka, justru kalah saat melawan Jeon Hyeok-jin, pemain berperingkat 47 dunia.

Lee gagal meredam perlawanan Jeon lewat kekalahan 14-21, 21-14, 18-21.

Kemudian di tunggal kedua, Ng Tze Yong juga tak disangka mengalami kekalahan dari pemain berperingkat 119 dunia, Lee Yun-gyu.

Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Jepang di Ambang Kepincangan usai Akane Yamaguchi Menyerah Akibat Dihantam Cedera

Ng yang saat ini bertengger di peringkat ke-19, tak berkutik usai kalah dua gim langsung, 11-21, 16-21.