Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Bulu Tangkis Asia Games 2022 - Fajar/Rian Dijegal Juara Dunia Lewat Tiga Gim Sengit, Korea Selatan Samakan Kedudukan atas Indonesia

By Nestri Y - Jumat, 29 September 2023 | 18:11 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) pada laga beregu putra bulu tangkis Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (29/9/2023) (Yangshipin.cn)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae sekaligus membuat kedudukan antara Indonesia dengan Korea Selatan sementara imbang pada beregu putra bulu tangkis Asian Games 2022.

Penampilan Fajar/Rian yang gesit di awal laga berujung pahit setelah mereka dikandaskan Juara Dunia 2023, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dalam pertemuan Indonesia vs Korea Selatan pada babak perempat final beregu putra Asian Games 2022, Jumat (29/9/2023).

Berlaga di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Fajar/Rian yang saat ini menempati ranking satu dunia itu harus mengakui keunggulan Kang/Seo lewat pertarungan rubber game, 21-11, 22-24, 17-21.

Fajar/Rian banyak kehilangan angka di poin kritis dari kesalahan sendiri,

Kekalahan ini membuat kedudukan Indonesia disamakan oleh Korea Selatan menjadi 1-1.

Sekaligus gagal menjadi ajang revans dari duo FajRi atas Kang/Soe setelah pada pertemuan terakhir di Australian Open 2023,di mana pasangan Merah Putih saat itu juga kandas.

Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Rexy Mainaky Ambil Satu-satunya Hikmah usai Malaysia Ambyar di Tangan Korea Selatan

Gim pertama dimulai dengan imbang antara kedua pasangan.

Tetapi, Fajar/Rian lebih mampu untuk tampil dominan dengan mengendalikan tempo permainan.

Tak melulu dengan reli cepat, sesekali mereka melambatkan tampo yang membuat pasangan Korea Selatan tidak nyaman.