Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Jepang 2023 - Ancaman Nyata Jorge Martin untuk Murid Terbaik Valentino Rossi, Jarak 8 Poin Tentukan Takdir

By Nestri Y - Sabtu, 30 September 2023 | 19:00 WIB
Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin saat tampil di kualifikasi MotoGP Jepang 2023, di Sirkuit Motegi, Jepang, Sabtu (30/9/2023). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Hat-trick Jorge Martin dalam meraih kemenangan sprint MotoGP hingga seri MotoGP Jepang 2023 hari ini membuat murid terbaik Valentino Rossi, Francesco Bagnaia bisa terancam dalam mempertahankan takhta juara dunia.

Kedigdayaan Martin semakin menjadi memasuki akhir musim MotoGP 2023.

Kali ini Sirkuit Motegi pada MotoGP Jepang 2023, yang menjadi saksi bisu betapa gemilangnya dominasi Martin dalam merajai tiga seri terakhir.

Pembalap Prima Pramac tersebut berhasil memenangi sprint MotoGP Jepang 2023 pada hari ini, Sabtu (30/9/2023).

Kemenangan itu merupakan gelar sprint ketiga Martin setelah sebelumnya juga menang di sprint India dan sprint San Marino.

"Saya yakin bisa melaju dengan baik, tapi saya tidak menyangka bisa secepat itu," kata Martin yang menang dengan selisih 1,390 detik dari runner-up Brad Binder (KTM Red Bull), dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Pada balapan sprint ini, rasanya sangat berat karena Brad terus-menerus memberikan tekanan," ujar dia.

"Namun yang menarik bagi saya, adalah ketika saya mulai melambat, kecepatan Brad pun menjadi semakin buruk," ucap Martin.

Baca Juga: Hasil Sprint MotoGP Jepang 2023 - Kemenangan Martin, Podium Krusial Bagnaia, dan Duel Panas Marquez-Bezzecchi

Kemenangan sprint MotoGP Jepang 2023 ini diraih pembalap asal Spanyol itu dengan seberkas keajaiban.