Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Suburkan Pola Variasi Jadi Target Utama Apriyani/Fadia Jelang Bentrok Kontra Unggulan Jepang

By Nestri Y - Selasa, 3 Oktober 2023 | 17:54 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat beraksi pada babak 32 besar Asian Games 2022 nomor perorangan, di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Selasa (3/10/2023) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berupaya memperbaiki salah satu kelemahan mereka jelang laga sulit.

Apriyani/Fadia akan menantang unggulan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak kedua event perorangan di bulu tangkis Asian Games 2022.

Bekal mumpuni didapatkan Apriyani/Fadia setelah mencatat kemenangan meyakinkan pada babak 32 besar Asian Games 2022.

Dalam pertandingan di Binjian Gymnasium, Hangzhou, China, Selasa (3/10/2023), Apriyani/Fadia mengalahkan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung asal Hong Kong dengan skor kembar 21-14, 21-14.

Meski begitu, pasangan juara Hong Kong Open 2023 itu menyadari bahwa laga babak 16 besar besok tidak akan berjalan mudah begitu saja bagi mereka.

Rekor pertemuan yang tertinggal 1-2 dari Fukushima/Hirota yang merupakan mantan ganda putri nomor satu dunia bisa menjadi alasan kenapa pertandingan nanti bakal berlangsung sengit.

Pada pertemuan terakhir yang terjadi di Kejuaraan Dunia 2023, Apriyani/Fadia butuh tiga gim untuk menaklukkan Fukushima/Hirota.

Menghadapi lawan ulet dan sarat pengalaman membuat Apriyani/Fadia harus cepat-cepat membangun kekuatan.

Salah satu aspek yang ingin mereka benahi adalah pola variasi serangan yang tidak boleh monoton saat melawan Fukushima/Hirota nanti.

Baca Juga: Rekap Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Sektor Putri Masih Utuh, Tunggal Putra Sisakan Ginting