Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Segini Gaji Joao Felix di Barcelona, 40 Kali Lebih Kecil dari Upah Si Problematik Jadon Sancho di Man United

By Raka Kisdiyatma Galih - Kamis, 12 Oktober 2023 | 12:40 WIB
Winger anyar Barcelona, Joao Felix, langsung tampil menggila di beberapa laga awal Barcelona musim ini. (TWITTER.COM/MANAGINGBARCA)

BOLASPORT.COM - Winger anyar Barcelona, Joao Felix, ternyata menerima upah yang sangat kecil di Barca. Nominalnya bahkan jauh di bawah pemain problematik Manchester United, Jadon Sancho.

Sudah menjadi rahasia umum bila Joao Felix menerima pemotongan gaji yang sangat besar saat bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2023.

Felix harus rela gajinya disunat besar-besaran karena Barcelona terbentur aturan ketat batas ambang gaji Liga Spanyol akibat masalah finansial yang mereka alami.

Meski begitu, nominal sesungguhnya tak pernah terungkap sampai Wakil Presiden Barcelona, Eduard Romeu, berbicara soal gaji winger timnas Portugal itu ke publik baru-baru ini.

Romeu membenarkan bahwa Felix bersedia mengurangi gajinya demi bisa pindah dari Atletico Madrid ke El Barca dengan status pinjaman.

Ia menurunkan upahnya hingga 400 ribu euro (sekitar Rp6,6 miliar) per musim.

Baca Juga: Rajin Jadi Ban Serep di Man United, Harry Maguire Malah Sombongkan 1 Hal

"Memang benar, Joao Felix telah mengurangi gajinya untuk bergabung dengan kami," kata Romeu seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

"Nominalnya mencapai 400 ribu euro per musim."

"Ini adalah pesan yang sangat kuat dari Joao," imbuhnya.