Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moto3 Indonesia 2023 - Rivalitas Langsung Bisa Bawa Dampak Bagus bagi Mario dan Arbi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 13 Oktober 2023 | 05:30 WIB
Dua pembalap Indonesia, Mario Aji (kiri) dan Fadillah Arbi Aditama, akan tampil memperkuat Honda Team Asia pada seri balap Moto3 Indonesia yang dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 13-15 Oktober 2023. (HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Kehadiran Fadillah Arbi Aditama sebagai wild card pada seri balap Moto3 Indonesia bisa membawa dampak positif bagi Mario Suryo Aji.

Mario Aji akhirnya tidak lagi sendirian membawa bendera Merah Putih setelah Arbi mendapat kepercayaan untuk turun pada Moto3 Indonesia.

Arbi akan mengisi slot ekstra di Honda Team Asia dalam seri balap yang akan dihelat pada 13-15 Oktober 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tampil di kandang tentunya menghadirkan suntikan motivasi bagi dua pembalap Indonesia ini. Meski demikian, keduanya tetap berhati-hati dalam memasang ekspektasi pribadi.

"Setiap balapan itu menantang," kata Mario dalam konferensi pers melalui Zoom yang turut dihadiri BolaSport.com pada Kamis (13/10/2023).

"Perbedaannya adalah saya menatang diri saya sendiri di balapan kandang jadi ekspektasi saya untuk bisa menjalani balapannya dengan lebih bak."

Mario sendiri punya kenangan bagus di Mandalika. Tahun lalu dia sempat membuat geger karena berhasil menembus tiga besar dalam kualifikasi.

Sayangnya, masalah grip membuat posisi Mario melorot saat balapan. Dia pun bertekad untuk bisa mengatur balapannya dengan lebih baik kali ini.

"Saya termotivasi untuk mengulangi pencapaian bagus di kualifikasi seperti tahun lalu tetapi tahun ini semua orang lebih kompetitif, semua orang lebih tahu sirkuitnya," tukas Mario.

Baca Juga: Moto3 Indonesia 2023 - Mario Aji Tak Sendirian Gendong Merah Putih, Arbi Ikut Unjuk Gigi dengan Wild Card