Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terakhir Denmark Open 2023, 3 Prestasi Besar Ganda No 1 Malaysia Datang Usai Bikin Ambyar Pemain Indonesia

By Agung Kurniawan - Senin, 23 Oktober 2023 | 19:28 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/ Soh Wooi Yik, berhasil menjuarai Denmark Open 2023 (MADS CLAUS RASMUSSEN/AFP)

BOLASPORT.COM - Catatan menarik mengiringi keberhasilan ganda putra nomor satu Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjuarai Denmark Open 2023.

Chia/Soh baru saja merayakan kegermbiraan setelah merajai nomor ganda putra pada ajang Denmark Open 2023 pada hari Minggu (22/10/2023) kemarin.

Keberhasilan di turnamen BWF Super 750 ini didapat Chia/Soh usai menundukkan wakil Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Tampil di Jyske Bank Arena, Odense, ganda putra peringkat keempat dunia itu menang straight game atau dua gim langsung 21-13, 21-17.

Dengan kemenangan ini membuat Chia/Soh tetap menjaga rekor sempurna mereka ketika berhadapan dengan Fikri/Bagas di lapangan.

Bagaimana tidak? Ganda putra peringkat ke-14 dunia itu belum sekalipun menang atas Chia/Soh dari total empat laga yang tercipta.

Catatan menarik mengiringi kemenangan Chia/Soh di mana Denmark Open 2023 menjadi gelar World Tour Super pertama mereka.

Ya, prestasi ini merupakan pencapaian besar bagi Chia/Soh yang sudah lama mengincar gelar pertama mereka dalam kalender World Tour BWF.

Meski baru pertama kali berjaya dalam turnamen World Tour Super BWF, Chia/Soh sempat menorehkan prestasi besar lainnya.

Baca Juga: Fikri/Bagas Merana di Final Denmark Open 2023, Aib Ganda Putra Indonesia Masih Sama