Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal French Open 2023 - Aksi 7 Wakil Indonesia di Perempat Final, Ahsan/Hendra Vs Duo Menara Reborn

By Agung Kurniawan - Jumat, 27 Oktober 2023 | 07:17 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan menghadapi laga berat pada perempat final French Open 2023 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak tujuh wakil Indonesia akan menjalani pertandingan di babak perempat final turnamen French Open 2023.

Rangkaian pertandingan babak perempat final French Open 2023 akan bergulir hari ini, Jumat (27/10/2023) di Glaz Arena, Rennes.

Pada fase delapan besar turnamen BWF Super 750 ini, tim Merah-putih masih memiliki tujuh wakil yang tersebar di empat nomor.

Amunisi terbanyak Indonesia yang tersisa ada di nomor ganda putra dengan masih memiliki tiga wakil termasuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan berjuluk The Daddies tersebut melaju setelah mampu menumbangkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Ganda putra nomor satu dunia itu berhasil dikalahkan Ahsan/Hendra melalui laga tiga gim dengan skor 23-25, 21-19, 19-21.

Usai melewati hadangan Rankireddy/Shetty, ganda putra ranking ke-10 dunia tersebut harus kembali menghadapi lawan tangguh.

Adalah wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang menjadi lawan Ahsan/Hendra untuk mendapatkan satu tiket semifinal.

Unggulan kedelapan yang berjuluk Duo Menara Reborn tersebut hingga kini masih unggul dari segi catatan pertemuan.

Baca Juga: Ganda India Numpang Lewat di Ranking 1 Dunia gegara Ahsan/Hendra, Fajar/Rian Bisa Kembali ke Takhta dengan 1 Syarat