Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Psywar Berujung Ditertawakan, Aksi Berlebihan Fikri di Final French Open 2023 Dicibir Komentator Denmark

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 30 Oktober 2023 | 11:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pada final French Open 2023 di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Minggu (29/10/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Aksi tak biasa yang dilakukan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri, mendapat sorotan saat tampil pada laga final French Open 2023.

Muhammad Shohibul Fikri melakukannya saat tampi bersama Bagas Maulana pada final French Open 2023 yang digelar di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Minggu (29/10/2023).

Menghadapi ganda putra Denmark yaitu Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang lebih diunggulkan, Fikri/Bagas berambisi meraih gelar pertama mereka tahun ini.

Mereka mencoba memberikan tekanan terhadap pasangan unggulan ketujuh itu dengan perang urat saraf yang dilakukan di atas lapangan.

Perang mental sudah terjadi sejak awal gim pertama.

Saat pasangan Indonesia tertinggal 1-6, Fikri yang berada di garis belakang permainan beberapa kali mendapatkan bola lob dari Rasmussen.

Namun saat dirasa shuttlecock yang diangkat Rasmussen akan jatuh di luar, Fikri membiarkan bola tersebut dan benar keluar.

Fikri kemudian melakukan aksi susulan yang berpura-pura memukul bola tersebut sesaat setelah shuttlecock jatuh duluan di luar garis permaian.

Aksi tengil dari Fikri itu yang kemudian membuat eks pemain bulu tangkis Denmark, Jim Laugesen, bereaksi saat menjadi komentator bagi televisi Denmark, TV2.

Baca Juga: Jonatan Sudah Ada Firasat Menang sebelum Final French Open 2023, Beri Harapan di Tengah Pertempuran Batin Berkelanjutan