Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Diam-diam Penuhi Target Bareng Repsol Honda di Thailand

By Agung Kurniawan - Senin, 30 Oktober 2023 | 18:24 WIB
Aksi Marc Marquez bersama tim Repsol Honda pada seri MotoGP Thailand 2023 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Minggu (29/10/2023) (LILLIAN SUWANRUMPHA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merasa targetnya telah terpenuhi walau gagal meraih podium pada MotoGP Thailand 2023.

MotoGP Thailand 2023 yang telah tuntas akhir pekan kemarin berakhir dengan hasil yang tak mengecewakan bagi Marquez dan Repsol Honda.

Rider berjuluk Baby Alien tersebut mengawali balapan di Sikruit Internasional Chang, Buriram, Thailand dari posisi cukup strategis.

Start dari urutan kedelapan, Marquez sempat berupata merangsek ke lima besar sebelum akhirnya finis di posisi ketujuh pada akhir lomba.

Peraih delapan gelar juara dunia tersebut naik satu tingkat setelah Aleix Espargaro dari Aprilia mendapatkan sanksi.

Karena tekanan ban yang kurang sesuai dari Espargaro, Marquez dinyatakan merampungkan balapan utama MotoGP Thailand 2023 di urutan keenam.

Walau tidak bisa menjangkau podium pada seri ke-17 MotoGP 2023, raut puas ditunjukkan Marquez usai balapan.

Pembalap asal Spanyol tersebut merasa senang dengan kinerja kuda besinya, RC213V yang kali ini melaju dengan lebih konstan.

Stabilnya kecepatan dan performa RC213V ini dipengaruhi pemilihan ban yang tepat oleh Marquez dengan memakai kompon hard.

Baca Juga: Jadi Tumbal Marc Marquez, Fabio Di Giannantonio Indikasikan Tim Baru