Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tinggal Lee Zii Jia yang Belum Tandatangani Kontrak Program Olimpiade Paris 2024 Kemenpora Malaysia

By Delia Mustikasari - Rabu, 1 November 2023 | 11:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pada final Arctic Open 2023, 15 Oktober. (EMMI KORHONEN/AFP)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, harus menandatangani perjanjian komitmen dengan program Road to Gold (RTG) pada 14 November jika dia ingin tetap menjadi bagian dari program tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga Hannah Yeoh mengatakan bahwa Lee Zii Jia adalah satu-satunya atlet dalam program tersebut yang belum menandatangani perjanjian tersebut.

RTG diluncurkan pada Maret dan kelompok atlet pertama, termasuk Lee dipilih pada April.

"Kontraknya menyatakan bahwa mereka (atlet) setuju untuk diterima di RTG," kata Yeoh usai rapat panitia RTG di Bukit Jalil dilansir dari News Straits Times.

"Dan sebagai imbalan atas manfaat dan layanan yang diberikan kepada mereka, para atlet juga harus memainkan perannya, termasuk memperbarui dan bekerja sama dengan kami," tutur Yeoh.

"Kami berkomitmen untuk membantu mereka, namun mereka juga harus mempunyai komitmen terhadap pemerintah."

"Saya akan sangat menghargai jika Zii Jia dapat menjadikan (penandatanganan perjanjian) sebagai prioritas dalam dua minggu ke depan."

"Dia harus menyelesaikannya secepatnya karena semua atlet lain termasuk Pandelela Rinong dan Azizulhasni Awang sudah menandatanganinya."

Baca Juga: Raja Bulu Tangkis Menepi Sementara, Axelsen Janjikan Performa Kuat di Tanah Kejayaan

Meski belum menandatangani perjanjian, koordinator RTG Stuart Ramalingam mengonfirmasi bahwa Lee telah menerima dukungan ilmu olahraga sebanyak dua kali melalui program tersebut.