Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Saja Dicekal, Izin dari Honda Bikin Marc Marquez Merasa Jadi Anak Paling Baik

By Agung Kurniawan - Kamis, 2 November 2023 | 10:15 WIB
Ekspresi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada latihan MotoGP Thailand di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 27 Oktober 2023. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyinggung nama Valentino Rossi usai mendapatkan izin melakukan tes bersama Ducati.

Marquez bisa bernapas lega setelah dia mendapatkan lampu hijau dari Honda untuk menjajal motor Ducati Desmosedici di tes musim dingin nanti.

Ya, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut mendapatkan izin tersebut setelah dia memutuskan hengkang dengan pindah ke Gresini Racing.

Marquez dizinkan melakoni debutnya di atas motor Ducati lebih cepat yakni pada tes pramusim MotoGP Valencia 28 November 2023 mendatang.

Tes tersebut merupakan tes musim dingin yang dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol dua hari setelah musim 2023 berakhir.

Menurut kontrak, peraih delapan gelar juara dunia itu baru boleh mengedarai motor Ducati setidaknya pada 1 Januari 2024 mendatang.

Akan tetapi, tim berlogo sayap tunggal itu merelakan Marquez mencoba dan mengendarai motor Desmosedici lebih dini.

Apa yang dialami Marquez sangat berbeda dengan Valentino Rossi, ketika dia meninggalkan Repsol Honda dan bergabung ke Yamaha.

The Doctor setidaknya harus menunggu hingga tahun 2003 berakhir atau hingga Januari 2004 untuk bisa mencoba motor Yamaha pertama kali.

Baca Juga: Kata Luca Marini, Valentino Rossi Jarang Curhat soal Sepang Clash