Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Repsol Honda 'Ngide' Saat Terjepit, Mau Ciptakan Fabio Quartararo Baru untuk Gantikan Marc Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 3 November 2023 | 06:30 WIB
Suasana di depan Paddock Repsol Honda pada MotoGP Indonesia 2023 (AGUNG KURNIAWAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Satu kandidat baru hadir dalam pencarian sosok pembalap anyar di garasi Repsol Honda. Pembalap Moto2 yang sedang moncer coba digaet untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Marc Marquez.

Kuda besi yang tidak lagi kompetitif mempersulit Honda dalam menarik pembalap untuk mau berlomba bagi tim mereka.

Honda bak kehilangan identitas mereka sebagai tim tersukses di MotoGP.

Melihat jawara dengan bakat menutup kekurangan motor sekelas Marc Marquez akhirnya angkat tangan barangkali makin membuat ngeri pembalap lain untuk membawa panji-panji megah Repsol Honda tetapi karier dipertaruhkan pada saat yang sama.

Dari deretan nama pembalap yang muncul setelah isu kepindahan Si Alien yang akhirnya menjadi kenyataan, daftar calon yang menunjukkan ketertarikan bisa dihitung dengan jari.

Sejauh ini, Fabio Di Giannantonio yang paling digadang-gadang akan berlabuh ke tim pabrikan asal Asaka, Jepang, pada MotoGP 2024.

Bagi sosok yang akrab disapa Diggia itu, Repsol Honda pun menjadi satu-satunya opsi kalau ingin bertahan di MotoGP setelah 'ditendang' Marquez dari Gresini Racing di bulan-bulan terakhir.

Kini Di Giannantonio tidak sendirian. Omongan Manajer Tim Honda, Alberto Puig, bahwa pihaknya juga menjajaki calon lain tampaknya bukan isapan jempol.

Reporter media televisi Spanyol DAZN, Ricard Jove, mengungkapkan bahwa Honda telah memberikan tawaran kepada pembalap Moto2, Fermin Aldeguer.

Baca Juga: Pegang Kunci Top Speed Yamaha, Alex Rins Didoakan Fabio Quartararo Pulih Dulu daripada Ikut Tes MotoGP Valencia