Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enggan Diremehkan, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Bisa Jadi Kuda Hitam di Piala Asia 2023

By Wila Wildayanti - Senin, 6 November 2023 | 07:15 WIB
Enggan Timnas Indonesia diremehkan, Shin Tae-yong berharap skuad Garuda bisa jadi kuda hitam di Piala Asia 2023 nantinya. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap Skuad Garuda bisa menjadi tim kuda hitam di Grup D Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal tampil di Piala Asia 2023 yang bakal berlangsung pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Dalam ajang ini, tim asuhan Shin Tae-yong bergabung dalam Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Melihat lawan-lawan yang bakal dihadapi, turnamen ini tentu saja tak akan menjadi perjalanan yang mudah untuk Tim Merah Putih.

Baca Juga: Kehadiran Pemain Keturunan Dongkrak Motivasi di Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan: Bersaing Secara Sehat

Jepang, Irak, dan Vietnam bukan lawan yang mudah bagi Tim Merah Putih.

Dengan bergabungnya Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dalam kelompok ini, mereka bahkan bisa disebut masuk ke dalam "grup neraka".

Bagaimana tidak? Jepang merupakan salah satu tim terkuat di Asia, bahkan mereka tampil menakutkan di Piala Dunia 2022.

Untuk menghadapi Piala Asia 2023, tim asal Negeri Sakura itu memiliki catatan bagus karena pernah menjadi juara Piala Asia sebanyak empat kali yakni pada tahun 1992, 2000, 2004, dan 2011.

Jepang bahkan menjadi tim tersukses karena telah meraih gelar juara empat kali, setelah itu disusul Arab Saudi dan Iran yang menjdi kampiun tiga kali.