Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Dunia U-17 2023 - Sisi Lain Antusiasme Suporter Mali, Rela Sewa Dua Bus Langsung Menuju Solo demi Dukung Negaranya

By Sasongko Dwi Saputro - Senin, 13 November 2023 | 12:35 WIB
Suporter Mali di luar Lapangan Sriwaru, Solo yang merupakan lokasi latihan Timnas U-17 Mali pada Minggu (12/11/2023) sore WIB. (SASONGKO DWI SAPUTRO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mali jadi salah satu tim yang sukses menarik perhatian selama Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Selain sukses menunjukkan penampilan impresif di luar lapangan, perilaku suporter di luar lapangan pun berhasil menarik perhatian.

Selama redaksi BolaSport.com meliput sesi latihan dan pertandingan Mali di Kota Solo, terlihat banyak suporter Mali yang antusias ingin menyaksikan.

Antusiasme tertinggi terjadi pada sesi latihan Mali di Lapangan Sriwaru, Solo pada Minggu (12/11/2023) sore WIB.

Terlihat ada sekitar 50 suporter yang datang langsung di sekitar lokasi latihan. Ada dari mereka yang mengenakan jersey tim RANS Nusantara FC lengkap dengan nomor punggung 6.

Redaksi BolaSport.com sempat kesulitan untuk berkomunikasi dengan suporter Mali karena perbedaan bahasa.

Mali sendiri menggunakan bahasa Prancis sebagai bahasa pengantar, tentu ini merupakan kesulitan tersendiri karena terbiasa dengan bahasa Inggris.

Redaksi BolaSport.com pun harus bertukar handphone dan menghidupkan fitur Google Translate untuk bisa berkomunikasi dengan suporter Mali yang berbahasa Prancis.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023 - Bukan Sepak Bola Gaya Barcelona, Ini yang Diwaspadai Mali dari Spanyol

MUTIARA KURNIA GUSTI/BOLASPORT.COM
Suporter Mali yang memadati Stadion Manahan, Solo pada laga perdana Grup B Piala Dunia U-17 2023 lawan Uzbekistan, Jumat (10/11/2023)