Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Kumamoto Masters 2023 - Tersandung Poin Kontroversi Ditambah Mati Sendiri, Shesar Kalah Tragis dari Mantan Raja Momota

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 14 November 2023 | 09:01 WIB
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito tampil pada babak 32 besar Korea Masters 2023 di Gwangju Women's University Stadium, Korea Selatan, Rabu (8/11/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, tersingkir pada babak pertama kualifikasi Kumamoto Masters Japan 2023.

Shesar tumbang di hadapan jawara tuan rumah, Kento Momota (Jepang), dalam pertandingan yang dihelat di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Selasa (14/11/2023).

Kekalahan dengan skor yang ketat yaitu 21-19, 23-21 dialami pemain yang akrab disapa Vito itu setelah berjibaku selama 53 menit.

Pertandingan antara dua mantan kontestan reguler World Tour yang sedang berusaha bangkit ini berlangsung dengan ketat dari awal hingga akhir.

Vito diuntungkan dengan dua kesalahan sendiri yang dilakukan Momota, mantan pemain nomor satu dunia, pada awal laga untuk memimpin 2-0.

Kondisi fisik Momota memang diuji karena pekan lalu dia baru saja bertanding hingga akhir di Korea Masters 2023 untuk mengakhiri paceklik gelar selama tiga tahun.

Situasi belum berubah. Vito cukup bermain aman untuk memperbesar keunggulannya menjadi tiga angka di 6-3.

Apes, kemudian Vito yang gantian mati sendiri. Niat menyerangnya beberapa kali menjadi senjata makan tuan karena pukulan yang kurang akurat. Skor berubah menjadi 6-7.

Beruntung, permainan Momota masih belum stabil. Keunggulan dalam reli turut membawa Vito untuk membalikkan keadaan lagi hingga masih memimpin saat interval dengan skor 11-9.

Momota belum menyerah. Pemain yang pernah menyabet 11 gelar dalam setahun itu memepet Vito sampai dapat mengungguli perolehan poin wakil Indonesia itu pada 15-16.