Kumamoto Masters 2023 - Tahan Sakit Sejak Lama hingga Mundur, Putri KW Berharap Cederanya Tidak Parah

By Nestri Y - Rabu, 15 November 2023 | 16:14 WIB
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani sedang mendapatkan perawatan dari tim medis PBSI setelah mengalami cedera pada babak 32 besar Kumamoto Masters 2023 hingga putuskan mundur, di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Rabu (15/11/2023) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, berharap cederanya tidak parah setelah mundur dari Kumamoto Masters Japan 2023.

Putri KW mengungkap kronologi cedera yang ia alami setelah memutuskan mundur pada babak 32 besar Kumamoto Masters 2023.

Cedera itu dialami Putri saat ia sedang bertanding melawan Kim Ga-eun (Korea Selatan) di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Rabu (15/11/2023).

Putri terpaksa memutuskan mundur di pertengahan laga saat kedudukan skor 5-11.

Setelah mendapat fisioterapi dari tim medis PBSI, Putri membeberkan bahwa ia mengalami kesakitan tiap kali mengambil bola depan di bawah.

Ternyata, cedera yang terletak di bagian paha kanan hingga merembet ke pinggang belakang itu ia rasakan sejak bertanding di Korea Masters 2023 pekan lalu.

"Paha kanan sampai pinggang saya di bagian bekakang terasa sakit," kata Putri KW dikutip BolaSport.com dari siaran pers PBSI.

"Ada nyeri-nyerinya. Sakit ini sebenarnya sudah saya rasakan saat tampil di Korea Masters lalu."

"Saat sampai di sini, memang sudah difisio dan saya pakai latihan ringan. Cuma gerakannya masih sangat terbatas. Saya merasa kesakitan saat harus mengambil bola di bawah."

Baca Juga: Hasil Kumamoto Masters 2023 - Misi Revans ke Raja Bulu Tangkis Batal Terwujud, Chico Tunduk di Hadapan Viktor Axelsen