Jadwal Kumamoto Masters 2023 - Rahmat/Kevin dalam Adu Kuat Pasangan Anyar Indonesia vs China

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 15 November 2023 | 20:38 WIB
Ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat tampil pada babak pertama Kumamoto Masters 2023 di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, 15 November 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Jadwal Kumamoto Masters Japan 2023 untuk babak kedua turut memuat duel menarik antara pasangan anyar dari Indonesia dan China.

Adalah Rahmat Hidayat/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ganda putra Indonesia yang akan tampil dalam pertarungan yang melibatkan wakil dari dua kekuatan besar di bulu tangkis ini.

Seperti diketahui, Rahmat/Kevin baru menjalani dua turnamen yaitu Korea Masters 2023 pada pekan lalu dan Kumamoto Masters 2023 yang sedang berlangsung.

Adapun yang menjadi lawan adalah He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China) yang lebih dahulu menjalani debut sehingga sudah tampil lima kali sebagai pasangan.

He Ji Ting/Ren Xiang Yu cukup diuntungkan karena poin ranking notional atau gabungan yang cukup tinggi membuat mereka bisa tampil di turnamen level tinggi tanpa melalui kualifikasi.

Saat rencana dipecah terdengar, He bertengger di peringkat 15 dunia bersama Zhou Hao Dong sedangkan Ren berada di peringkat 19 bareng Tan Qiang.

Performa yang stagnan disinyalir menjadi alasan pasangan pelapis ketiga dan keempat Negeri Tirai Bambu ini ditukar menyilang.

Soal He/Zhou misalnya, terlepas dari raihan gelar di Spain Masters 2023, mereka sering tumbang di tangan pasangan-pasangan papan atas.

Dengan pasangan-pasangan dari pelatnas Cipayung, He/Zhou bahkan tak pernah menang dalam 13 pertandingan beruntun sejak tahun lalu.

Baca Juga: Kumamoto Masters 2023 - Evaluasi Rahmat/Kevin Jelang Ujian Lebih Berat Lawan Ganda Baru Penakluk Juara Dunia