Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Kumamoto Masters 2023 - Kento Momota Dijegal Musuh Tersulit Anthony Ginting, Tuan Rumah di Ambang Merana

By Agung Kurniawan - Jumat, 17 November 2023 | 13:04 WIB
Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, gagal melaju ke semifinal Kumamoto Masters 2023 (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Hasil mengecewakan didapat mantan raja bulu tangkis dunia, Kento Momota saat berlaga pada perempat final Kumamoto Masters 2023.

Salah satu laga yang dinanti di babak delapan besar turnamen Kumamoto Masters 2023 hari ini, Jumat (17/11/2023) adalah Momota melawan Shi Yu Qi.

Meski sedang berada di level permainan yang berbeda, Momota memiliki modal apik menghadapi wakil China tersebut dari segi rekor pertemuan.

Sebelum tampil di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, pemain berusia 29 tahun itu sudah menang enam kali atas Shi dari total 11 laga.

Selain itu, dia mendapatkan keuntungan karena berlaga di depan publik sendiri sebagai salah satu tumpuan tuan rumah Jepang yang tersisa.

Akan tetapi, Momota tidak bisa memanfaatkan hal tersebut, dia pun tumbang melalui dua gim langsung di tangan Shi dengan skor 17-21, 12-21.

Kekalahan dalam laga berdurasi 53 menit ini tentunya menjadi hal yang mengecewakan bagi pemain yang kini duduk di peringkat ke-41 dunia itu.

Pasalnya, gugurnya Momota di babak delapan besar membuat Jepang dalam situasi kritis di nomor tunggal putra.

Harapan mereka kini hanya bertumpu kepada Takuma Obayashi yang sama-sama mengawali turnamen ini dari babak kualifikasi.

Baca Juga: Kumamoto Masters 2023 - Alasan Gregoria Luapkan Kemenangan dengan Berteriak