Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara Olimpiade Akui Kewalahan dengan Kecepatan Gregoria hingga Kalah Telak di Final Kumamoto Masters 2023

By Nestri Y - Senin, 20 November 2023 | 12:15 WIB
Gregoria Mariska Tunjung berpose di podium juara usai mengalahkan tunggal putri nomor satu China sekaligus peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei (kanan) pada Kumamoto Masters 2023 di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Minggu (19/11/2023) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri nomor satu China, Chen Yu Fei, menyesali kekalahan dari andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada final Kumamoto Masters Japan 2023.

Chen Yu Fei, yang merupakan perengkuh medali emas Olimpiade Tokyo 2020, dibuat tak berdaya oleh Gregoria dalam laga puncak Kumamoto Masters 2023.

Kekalahan dengan skor cukup telak 21-12, 21-12 diderita Chen saat bertanding di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Minggu (19/11/2023).

Pemain yang baru saja mengoleksi dua gelar bergengsi secara beruntun di Denmark Open dan French Open 2023 justru mati kutu tatkala menghadapi serangan Gregoria.

Chen Yu Fei bahkan tertekan sejak awal gim pertama dan gagal menemukan ritme permainannya sendiri.

Ia hanya bisa terus-menerus meladeni serangan tak terduga Gregoria dengan bertahan.

Berkali-kali Chen tertipu dengan punch clear dari Gregoria yang mengarah ke sudut lapangan bagian forehand-nya.

Terpancingnya Chen lalu terlambat kembali ke posisi semula hingga kesulitan menerima serangan di depan net menjadi pemandangan yang terus berulang sepanjang final berdurasi 40 menit.

Chen sempat membuka peluang untuk memperpanjang asa pada gim kedua dengan unggul di interval 11-9. Namun, ia kembali hilang fokus.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung China Masters 2023 - Momentum Tepat Fajar/Rian Akhiri Krisis Ganda Putra Indonesia