Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Valencia 2023 - Dibuntuti sampai ke Jalan Tikus, Francesco Bagnaia Sindir Taktik Mental Jorge Martin

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 25 November 2023 | 06:15 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, dibuntuti rivalnya, Jorge Martin dari tim Prima Pramac saat sesi latihan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 24 November 2023. (JAVIER SORIANO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, meremehkan perang mental yang dilancarkan Jorge Martin (Prima Pramac) saat sesi latihan dari seri balap ke-20 MotoGP Valencia 2023.

Jorge Martin membayangi Francesco Bagnaia dalam 10 menit terakhir sesi latihan MotoGP Valencia yang dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Jumat (24/11/2023).

Padahal Bagnaia sudah mencoba untuk kabur dengan kembali ke garasi lagi hingga melebar ke jalan kecil di tepi lintasan.

Namun, Martin tetap ngotot untuk mengikutinya.

Walau tidak dilarang dalam peraturan, taktik membuntuti lawan meski sudah diusir memang menimbulkan pro dan kontra.

Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, sampai memberi pesan untuk tidak main-main dengan berdiri di depan Martin saat akan menjalani run terakhir.

Namun, Martin, yang sebenarnya dikontrak langsung oleh Ducati meski memperkuat tim satelit, tidak peduli.

Bagnaia pada akhirnya gagal mencapai waktu lap yang kompetitif untuk menembus peringkat 10 besar sehingga gagal lolos otomatis ke kualifikasi 2.

Putaran terakhir Bagnaia otomatis dianulir gegara melewati bendera kuning di sektor dua yang disebabkan kecelakaan tunggal Pol Espargaro (GASGAS Tech3).

Baca Juga: Hasil Practice MotoGP Valencia 2023 - Bos Ducati Geleng-Geleng Lihat Bagnaia Dikerjain Martin, Marquez Cepat Tanpa Towing