Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BREAKING NEWS - Mooney VR46 Umumkan Perpisahan dengan Luca Marini pada Akhir MotoGP 2023

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 25 November 2023 | 16:19 WIB
Pembalap Mooney VR46, Luca Marini, berpose di podium ketiga seusai balapan MotoGP Qatar 2023 di Sirkuit Lusail, Minggu (19/11/2023). (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Tim balap Mooney VR46 mengumumkan kepergian pembalap mereka, Luca Marini, setelah MotoGP 2023 rampung.

Luca Marini sebelumnya dikabarkan sudah menemukan kata sepakat untuk bergabung dengan Repsol Honda sebagai pengganti bagi Marc Marquez.

Walau dari Repsol Honda belum ada pernyataan apapun, transfer Marini ke tim pabrikan tersukses di MotoGP itu hampir bisa dipastikan.

Jumat (25/11/2023), VR46 mengonfirmasi perpisahan dengan pembalap yang telah memperkuat tim mereka sejak di kelas Moto2 pada 2018 itu.

"Tim balap Mooney VR46 dan Luca Marini berpisah pada akhir 2023," demikian bunyi pernyataan resmi dari tim bentukan legenda balap, Valentino Rossi.

"Setelah enam tahun bersama, mulai musim 2024, demi mengikuti tujuan dan target masa depan mereka dengan lebih baik, Luca tidak akan membalap untuk Tim Tavullia di MotoGP."

"Mooney VR46 Racing Team dan Luca Marini mengumumkan, setelah enam musim bersama, bahwa mereka tidak akan melanjutkan kebersamaan di musim 2024."

"Waktunya telah tiba bagi kedua belah pihak untuk mengejar tujuan dan hasil yang ambisius dengan mengikuti jalur yang berbeda."

"Semua manajemen, Tim, dan orang-orang yang terlibat dalam proyek ini mendoakan yang terbaik untuk masa depan Luca."

Baca Juga: Sekutu Lama Gagal Pindah ke Honda, Valentino Rossi Dapat Pukulan Telak