Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Liga Voli Korea - Kemenangan 3 Set Buyar, Red Sparks Balik Dipermalukan Tim Jagoan Thailand

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 2 Desember 2023 | 16:26 WIB
Megawati Hangestri Pertiwi dkk dan Park Hye-min (sebelah kanan Mega) saat Daejeon JungKwanJang Red Sparks menghadapi Gwangju AI Peppers Savings Bank, Selasa, 28 November 2023 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putri, Daejeon JungKwanJang Red Sparks gagal melanjutkan tren positif yang hampir saja diraih saat melakoni laga pembuka pada putaran ketiga Liga Voli Korea 2023-2024.

Red Sparks dipaksa mengakui keunggulan tim tamu, Hwaseong IBK Altos saat berlaga di Chungmu Arena, Daejeon, Korea Selatan, Sabtu (2/12/2023).

Tampil apik hingga tetap memimpin sampai pertengahan set ketiga, Red Sparks kalah lewat pertarungan 5 set, dengan skor  (25-14, 25-17, 19-25, 18-25, 11-15).

Sangat disayangkan, karena pada laga ini Megawati Hangestri Pertiwi mencetak poin terbanyak dengan total 34 angka.

Jalannya Pertandingan

Red Sparks membuka keunggulan dengan skor 3-1, di mana ketiga poin tersebut dihasilkan melalui bola quick dari posisi tengah. Dua angka didapat Park Eun-jin dan satu lainnya dari Jung Ho-young.

Megawati menambah keunggulan Red Sparks menjadi 5-1, dua angka beruntun dicetak usai spike kerasnya tak terbendung lawan yang dilepaskan dari posisi 4 atau depan kiri.

Pindah ke posisi 1 atau di sebelah kanan, Megawati kembali mendulang angka untuk Red Sparks yang tetap memimpin pada 6-2.

Service ace pertama pada laga ini bahkan dicatatkan Megawati untuk membawa Red Sparks unggul 8-2 pada technical time out pertama.

Di kubu lawan, setter Thailand, Pornpun Guedpard digantikan saat IBK Altos sudah tertinggal 3-11.