Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil ARRC 2023 - Veda Belum Berhenti Menang, Herjun Cetak Podium untuk Tempel Rheza dalam Perburuan Gelar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 2 Desember 2023 | 15:12 WIB
Pembalap Astra Honda Racing Team, Veda Ega Pratama (tengah), memenangi balapan pertama kelas AP25 dari Asia Road Racing Championships 2023 di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 2 Desember 2023. (ASIA ROAD RACING CHAMPIONSHIPS)

BOLASPORT.COM - Veda Ega Pratama melanjukan penampilan kuat saat kembali terjun di Asia Road Racing Championships 2023 untuk seri pamungkas.

Setelah menguasai latihan bebas hingga kualifikasi, Veda Ega Pratama memenangi balapan pertama untuk kelas AP250 di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Sabtu (2/11/2023).

Veda nyaris tidak mendapatkan perlawanan.

Setelah tekanan pada beberapa lap pertama, dan sempat disalip, pembalap yang baru saja menjadi juara Asia Talent Cup tersebut dapat meninggalkan rival-rivalnya.

Gap antara Veda dengan grup pembalap di belakangnya terus melebar hingga mencapai 6 detik saat merampungkan balapan selama 10 lap itu.

Ini menjadi kemenangan ketiga Veda di AARC pada musim ini. Dia juga memenangi balapan sebelumnya di Sirkuit Zhuhai, China, pada awal November lalu.

Saat kembali ke Asia Talent Cup untuk dua seri terakhir sesudah itu, Veda memenangi tiga lomba terakhir untuk menjadi pembalap Indonesia pertama yang menjadi juara.

"Alhamdulillah. Saya hanya mencoba menikmati balapan ini. Untuk balapan kedua saya hanya ingin fokus dan enjoy," ucap pembalap berusia 15 tahun itu di parc ferme.

Gelar Juara Asia di kelas AP250 sedang diperebutkan dua rekan senegara sekaligus rekan setim di Astra Honda Racing Team yaitu Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus.

Baca Juga: ARRC 2023 - Pembalap Tim Yamaha Racing Indonesia Optimis Raih Poin Maksimal di China