Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Menang di Napoli, Simone Inzaghi Bidik Kemenangan Pertama atas Lazio di Olimpico Roma

By BolaSport - Senin, 4 Desember 2023 | 19:30 WIB
Para pemain Inter Milan merayakan gol Nicolo Barella ke gawang Napoli pada pekan ke-14 Liga Italia di Stadion Diego Maradona (3/12/2023). Inter kembali ke puncak klasemen untuk menggeser Juventus, sedangkan Napoli digeser AS Roma di zona Liga Champions. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Inter Milan sukses meraih kemenangan saat berhadapan dengan Napoli pada giornata ke-14 Liga Italia Serie A musim 2023-2024, Minggu (3/12/2023).

Strategi jitu pelatih Simone Inzaghi yang diterapkan secara sempurna oleh para pemain Inter Milan di atas rumput Stadio Diego Armando Maradona berbuah kemenangan telak 3-0 atas tuan rumah Napoli.

Ini adalah kali pertama bagi Simone Inzaghi di mana sang allenatore berhasil membawa Inter Milan sukses mencuri tiga poin saat memainkan laga tandang di rumah Napoli pada ajang Liga Italia Serie A.

Sejak datang ke kota Milan untuk menukangi I Nerazzurri pada musim 2021-2022, Simone Inzaghi sudah dua kali bertandang ke Stadio Diego Armando Maradona.

Pada lawatan pertama yang terjadi pada musim 2021-2022, Simone Inzaghi bersama Inter Milan mampu menahan imbang Napoli 1-1.

Namun, nirpoin menjadi hasil akhir bagi Simone Inzaghi dan Inter Milan saat dijamu Napoli musim lalu.

Kekalahan 1-3 menjadi derita bagi Inter Milan saat menghadapi Napoli, yang akhirnya menyegel Scudetto pada akhir musim 2022-2023.

Bersama Inter Milan, Simone Inzaghi sudah berhasil meraih poin sempurna saat bertandang ke markas sejumlah tim besar.

Pada musim pertamanya, Inter Milan dibawa Simone Inzaghi meraih kemenangan di kandang Fiorentina, AS Roma, juga Juventus.