Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Man United Dipecundangi Tim Gurem, Arsenal Gagal Kembali ke Puncak, Liverpool Full Senyum

By Raka Kisdiyatma Galih - Minggu, 10 Desember 2023 | 02:48 WIB
Old Trafford diobok-obok Bournemouth dan membuat Manchester United kalah terbantai dengan skor telak 0-3 pada pekan ke-16 Liga Inggris 2023-2024. (OLI SCARFF)

BOLASPORT.COM - Manchester United menelan kekalahan telak dari tim gurem, Bournemouth, sementara Arsenal gagal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris usai keok dari Aston Villa.

Sebanyak enam laga dipertandingkan pada pekan ke-16 Liga Inggris 2023-2024, Sabtu (9/12/2023) malam WIB hingga Minggu (10/12/2023) dini hari WIB.

Duel Manchester United vs Bournemouth dan Aston Villa vs Arsenal menjadi dua laga yang paling mencuri perhatian.

Dimulai dari Man United yang bentrok dengan Bournemouth.

Dalam laga tersebut, Setan Merah bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Bournemouth di Old Trafford, Sabtu (9/12/2023) malam WIB.

Hasilnya, Man United dipecundangi The Cherries dengan skor 0-3.

Man United sebenarnya mengawali pertandingan dengan penuh percaya diri setelah pada pekan sebelumnya menang 2-1 atas Chelsea.

Namun, publik Old Trafford malah dikejutkan dengan gol cepat Bournemouth pada menit kelima.

Berawal dari umpan Bruno Fernandes yang tak sempurna diterima oleh Scott McTominay, Lewis Cook berlari menyerobot si kulit bulat.

Selepas itu, Cook berlari ke arah pinggir kotak penalti dan melepaskan umpan silang yang disambar langsung oleh Dominic Solanke.