Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Masih Alergi Lawan Wakil-wakil Liga Italia di Kompetisi Antarklub Eropa

By BolaSport - Senin, 11 Desember 2023 | 17:30 WIB
Ilustrasi berita Liga Italia. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - AS Roma hanya mampu bermain imbang saat menjamu Fiorentina dalam laga giornata ke-15 Serie A Liga Italia musim 2023-2024.

Bermain di hadapan pendukung setia mereka di Stadion Olimpico Roma, Minggu (10/12/2023), tim asuhan Jose Mourinho harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1 saat berjumpa Fiorentina.

Hasil tersebut menjadikan AS Roma gagal mempersempit selisih poin dengan AC Milan yang duduk di peringkat ke-3.

Poin AS Roma bahkan kini sama dengan Bologna, yang berada 1 setrip di bawah mereka setelah beberapa saat sebelumnya berhasil mencuri poin sempurna di kandang Salernitana.

Meski masih berada di zona Liga Champions, penampilan Romelu Lukaku dkk. masih kurang greget jika berhadapan dengan tim-tim kuat di Serie A.

Dalam empat kali kesempatan yang sudah dijalani, AS Roma tak sekali pun mampu mengalahkan wakil-wakil Italia yang ikut berpartisipasi di ajang kompetisi antarklub Benua Biru musim ini.

Sebelum hasil imbang dengan Fiorentina, tim berjulukan I Giallorossi sudah bersua dengan 3 dari 4 wakil Serie A di Liga Champions.

Hasilnya, AS Roma harus puas dengan skor kacamata saat melakoni Derby della Capitale dengan Lazio serta tumbang dalam dua pertandingan melawan wakil-wakil kota Milan.

Tim Ibu Kota menderita kekalahan saat menjamu AC Milan dan juga pulang dengan nirpoin dalam lawatan mereka ke Giuseppe Meazza, markas Inter Milan.