Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Jangan Jadi Biang Masalah, 1 Bos Ducati Punya Penangkal dengan Pengalaman Segudang

By Agung Kurniawan - Selasa, 12 Desember 2023 | 16:36 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, menaiki motor Ducati dalam tes pasca-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo, Tormo, Valencia, Spanyol, 28 November 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Sebagai manajer Ducati, Davide Tardozzi, sama sekali tidak gusar dengan kedatangan Marc Marquez pada MotoGP 2024.

Persaingan antar joki Ducati Desmosedici di MotoGP 2024 mendatang akan semakin menarik dan sengit menyusul hadirnya Marquez.

Rider berkebangsaan Spanyol tersebut akan melaju di atas motor Desmosedici milik Ducati dengan bendera tim Gresini Racing.

Meski dipastikan menggunakan motor spesifikasi lawas, tidak sedikit pihak yang memasukkan Marquez dalam kandidat peraih gelar.

Hal tersebut terjadi karena Marquez memiliki bakat, pengalaman dan prestasi yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut sudah menunjukkan tanda-tanda itu dalam agenda tes MotoGP Valencia akhir November kemarin.

Menjalani momen debut di atas kuda besi keluaran Italia itu, Marquez tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan 'chemistry-nya'.

Peraih delapan gelar juara dunia itu langsung mampu melesat dan mengakhisi agenda tersebut di posisi keempat.

Tak ayal, hasil tersebut menghadirkan dua sisi bagi pasukan Borgo Panigale dalam menghadapi kerasnya persaingan musim depan.

Baca Juga: Senang Honda Terguncang Saat Marc Marquez ke Gresini, Yamaha Termotivasi agar Quartararo Puas dengan Motor Garpu Tala