Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liga Voli Korea - Mulai 28 Desember, Ini Jadwal Megawati Hangestri bersama Red Sparks pada Putaran Ke-4

By Delia Mustikasari - Selasa, 26 Desember 2023 | 00:00 WIB
Pevoli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi melakukan selebrasi bersama timnya di Daejeon JungKwanJang Red Sparks dalam lanjutan Liga Voli Korea 2023-2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Liga Voli Korea 2023-2024 akan memasuki putaran keempat. Tim Daejeon JungKwanJang Red Sparks yang dihuni pebola voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, akan mulai berlaga pada Kamis (28/12/2023).

Red Sparks dijadwalkan melawan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders yang saat ini mengisi posisi kedua dalam klasemen sementara Liga Voli Korea.

Ini menjadi ujian berat bagi Megawati dan kawan-kawan karena mereka baru dikalahkan Pink Spiders pada laga terakhir mereka pada putaran ketiga, Minggu (24/12/2023).

Mereka pulang dengan tangan hampa saat dikalahkan dengan skor 1-3 (17-25, 20-25, 25-13, 21-25) pada laga yang digelar di Samsan World Gymnasium, Incheon, Korea Selatan.

Kekalahan dari tim yang dihuni legenda voli Korea Selatan, Kim Yeon-koung, menjadi kesempatan untuk membalas kekalahan.

Jika bisa revans, Red Sparks bisa memperbaiki posisi di klasemen dengan kembali menembus posisi empat besar untuk lolos babak play-off dan memiliki asa untuk memperebutkan gelar pada musim 2023-2024.

Saat ini, Red Sparks masih tertahan di posisi kelima setelah dalam lima laga terakhir mencatat tiga kekalahan.

Pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin, menyadari bahwa anak asuhnya tidak dalam penampilan yang baik dari segi mental dan teknis.

Baca Juga: Jadwal Turnamen Bulu Tangkis pada BWF World Tour 2024, Ada Olimpiade Paris

"Ada aspek psikologis dan teknis juga. Ada kekurangan dalam banyak hal, jadi saya pikir hal-hal itu akan terus muncul selama pertandingan," kata Ko Hee-jin, seusai pertandingan dikutip BolaSport.com dari The Spike.