Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klasemen Liga Voli Korea - Tim Setter Thailand Menang, Megawati bersama Red Sparks Butuh Usaha Keras Kembali ke 4 Besar

By Delia Mustikasari - Sabtu, 30 Desember 2023 | 18:01 WIB
Setter Hwaseong IBK Altos, Guedpard Pornpun dan Opposite hitter Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Megawati Hangesti Pertiwi saling berhadapan pada Liga Voli Korea 2023-2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Hwaseong IBK Altos meraih kemenangan dalam lanjutan putaran keempat Liga Voli Korea 2023-2024, Sabtu (30/12/2023).

Bertandang ke Pepper Stadium, tim yang diperkuat pebola voli Thailand, Pornpun Guedpard, tersebut menundukkan Gwangju AI Peppers Savings Bank, 3-0 (27-25, 25-16, 25-12).

Kemenangan IBK Altos membuat mereka berada di zona aman sekaligus membuka peluang mengudeta posisi GS Caltex Seoul KIXX dalam klasemen sementara Liga Voli Korea.

IBK Altos hanya berjarak 3 poin dari GS Caltex yang menempati posisi ketiga seklaigus membuat mereka semakin jauh dari tim Megawati Hangestri PertiwiDaejeon JungKwanjang Red Sparks.

Red Sparks yang menderita kekalahan 0-3 pada laga terakhir mereka melawan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders, Kamis (28/12/2023) tertinggal 8 poin dari IBK Altos yang membuat Red Sparks harus berjuang keras kembali ke posisi keempat.

Red Sparks selanjutnya akan melawan Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass pada Senin (1/1/2024).

Di lain sisi, IBK Altos membuat AI Peppers masih menempati posisi buncit dalam klasemen Liga Voli Korea dengan koleksi tujuh poin.

Ini juga menjadi kekalahan yang ke-17 kalinya bagi Al Peppers.

Dari 19 pertandingan yang telah mereka jalani, Al Peppers hanya mampu membukukan dua kemenangan pada putaran pertama dan kedua.

Selanjutnya pada putaran ketiga, Al Peppers belum pernah mencatat kemenangan.