Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jagoan Baru Ganda Putra Malaysia Nyaris Keluar Pelatnas akibat Digantung Tak Punya Pasangan

By Nestri Y - Kamis, 4 Januari 2024 | 09:40 WIB
Ganda putra Malaysia, Choong Hong Jian/Muhammad Haikal berhasil menjuarai Syed Modi International 2023, Minggu (3/12/2023) (BAM)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Malaysia yang baru saja juara, Muhammad Haikal Nazri, rupanya hampir mundur dari tim bulu tangkis nasional negaranya setelah nasibnya digantung dan terombang-ambing akibat tak punya pasangan.

Nama Muhammad Haikal mulai perlahan muncul ke permukaan setelah duetnya dengan Choong Hong Jian mencuri perhatian pada akhir tahun 2023.

Ganda putra racikan baru Malaysia itu berhasil menjadi juara di dua turnamen beruntun yaitu Syed Modi International (Super 300) dan Guwahati Masters (Super 100).

Yang membuat aksi mereka menonjol adalah karena performa mereka yang berhasil menjadi underdog penjegal para unggulan.

Pada Syed Modi, pasangan kelahiran 2002 itu menjadi Giant Killer dengan menumbangkan sejumlah pasangan senior dan berperingkat lebih baik.

Mereka mengalahkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman), lalu Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), dan unggulan teratas Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) di final lewat rubber game ketat.

Bukannya habis bensin, di Guwahati Masters 2023, yang hanya berjarak dua hari dari Syed Modi International, performa mereka masih konsisten hingga mampu kembali naik podium tertinggi.

Kesukesan di akhir tahun semacam itu benar-benar menjadi hasil manis dari penantian panjang yang diwarnai perasaan hampir putus asa dari Haikal.

Pasalnya, siapa yang menyangka di balik laju impresif Haikal, pemain kidal itu ternyata nyaris menyerah di tengah jalan.

Baca Juga: Hasil Undian Indonesia Masters 2024 - Fajar/Rian Jumpa Mimpi Buruk di Kejuaraan Dunia, Kans Lanjutkan Tradisi Manis di Rumah Sendiri