Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liga Voli Korea 2023 - Sapu Bersih Red Sparks Setelah Akhirnya Pernah Kalahkan Semua Lawan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 6 Januari 2024 | 20:59 WIB
Daejeon JungKwanJang Red Sparks berhasil melanjutkan tren kemenangan pada Liga Voli Korea 2023-2024. (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Daejeon JungKwanJang Red Spark menuntaskan balas dendam mereka setelah mengalahkan GS Caltex Seoul KIXX dalam lanjutan Liga Voli Korea 2023-2024.

JungKwanJang Red Sparks menang 3-0 (25-22, 25-21, 25-23) atas GS Caltex dalam pertandingan yang dihelat di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selatan, Sabtu (6/1/2024).

Trio penyerang yang baru tercipta yaitu Megawati Hangestri Pertiwi, Giovanna Milana, dan Lee So-yeoung tampil kompak hingga mengumpulkan total 41 poin dari 75 yang dicetak Red Sparks.

Lee So-young yang notabene kapten tim akhirnya mulai diturunkan secara penuh setelah pulih dari cedera bahu yang mendera sebelum kompetisi dimulai.

Red Sparks akhirnya memenangkan pertarungan di depan setelah di tiga laga pertama kepayahan meladeni ujung tombak GS Caltex, Gyselle Silva, yang berbahaya walau sendirian.

Saat serangan Red Sparks masih berporos kepada Mega dan Gia, sapaan akrab Milana, total poin keduanya cuma sekali lebih banyak daripada Silva dalam tiga pertemuan sebelumnya.

Silva hanya mencetak 23 poin kali ini. Ini terbilang sedikit mengingat Silva minimal mencetak 30 poin atau lebih setiap kali GS Caltex melawan Red Sparks.

Jika dalam menyerang Red Sparks mendapat suntikan tenaga dari Lee So-young, dalam bertahan mereka tertolong penampilan apik middle blocker, Han Song-yi, yang masuk sebagai pengganti.

"Hari ini Hansong melakukan pekerjaan bagus dengan blok di situsi krusial," kata pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin, seperti dilansir dari The Spike.

Baca Juga: Hasil Liga Voli Korea - Kegilaan Megawati dkk Hasilkan Pecah Telur, Trio Baru Red Sparks Beri Bencana ke Musuh Tersulit