Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Liga Voli Korea - Drama 10 Poin, Asa Menang Tim Juru Kunci Digagalkan Tim Legenda Korsel

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 7 Januari 2024 | 16:22 WIB
Suasana pertandingan antara Incheon Heungkuk Life Pink Spiders dan Gwangju AI Peppers Savings Bank pada putaran ketiga Liga Voli Korea, Selasa, 5 Desember 2023 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Kesempatan menang harus kembali dilewatkan Gwangju AI Peppers Savings Bank untuk keluar dari rentetan hasil buruk pada Liga Voli Korea 2023-2024.

AI Peppers takluk di hadapan tim tangguh, Incheon Heungkuk Life Pink Spiders pada laga yang dihelat di Yeomju Gymnasium, Gwangju, Korea Selatan, Minggu (7/1/2024).

Sayang beribu sayang, keunggulan 10 poin yang sudah dicatatkan AI Peppers di set kedua kandas di tangan tim yang diperkuat legenda Korsel, Kim Yeon-koung.

Mereka akhirnya kalah, dengan skor 1-3 (25-23, 25-27, 16-25, 22-25).

Padahal di luar dugaan, AI Peppers mampu tampil kuat sejak set pertama ketika berhadapan dengan salah satu tim kandidat juara musim ini. 

Mereka seakan ingin membayar kegagalan setelah menelan 13 kekalahan beruntun ketika menantang Pink Spiders.

Pertandingan berlangsung sengit di set pertama dengan kedua tim saling berbalas angka hingga poin tetap berimbang pada 11-11.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Pelatih Ungkap Alasan Megawati Kembali Sangar Saat Kalahkan Tim Legendaris Korsel

Namun AI Peppers lebih dulu membuka keunggulan dua angka usai dua spike berujung kesalahan yang dilakukan Kim Yeon-koung.

Keunggulan tim yang baru didirikan 2021 itu berhasil diperbesar menjadi enam angka pada skor 22-16.