Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Malaysia Open 2024 - Dejan/Gloria Panen Eror di Depan Juara Dunia, Ganda Campuran Indonesia Makin Mengenaskan

By Nestri Y - Kamis, 11 Januari 2024 | 10:56 WIB
Aksi ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, saat tampil pada babak kedua Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 11 Januari 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tersingkir di babak kedua Malaysia Open 2024 usai takluk dari Juara Dunia.

Asa Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja untuk melangkah lebih jauh pada turnamen bertaraf BWF World Tour Super 1000 itu dipastikan pupus di babak 16 besar.

Mereka menelan kekalahan cukup telak dari Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan) dengan skor 12-21, 16-21 pada laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/1/2024).

Kekalahan pasangan profesional besutan PB Djarum itu terjadi dengan cara menyesakkan karena mereka bermain dalam tekanan di sepanjang laga.

Bahkan sejak awal gim pembuka, Dejan/Gloria langsung banjir unforced error yang menyebabkan mereka sempat tertinggal sangat jauh dengan skor 1-11.

Start gim pertama Dejan/Gloria benar-benar buruk. Mereka melakukan banyak sekali kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

Pertahanan Dejan/Gloria mudah rapuh. Sementara pengembalian mereka sering kali keluar lapangan.

Bahkan pancingan serangan dari netting yang diperagakan juara Syed Modi International ini pun tak bisa berjalan mulus karena terlalu melebar.

Baca Juga: Malaysia Open 2024 - Jawab Pertanyaan Panas, Ahsan/Hendra Belum Menyerah Soal Olimpiade Paris 2024

Dejan/Gloria banjir eror sampai tertinggal sejauh 10 angka pada paruh gim pertama.