Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Top Skor Liga Voli Korea - Megawati Sumbang Poin Terbanyak, Kini Tempel Mantan Pemain Red Sparks

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 14 Januari 2024 | 16:26 WIB
Opposite Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi saat spike dijaga ketat oleh roster Incheon Heugkuk Life Pink Spiders, dari kiri: Lee Won-jeong, Kim Su-ji, dan Kim Yeon-koung, di belakang, Jelena Mladenovic (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Pebola voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, mencetak poin tertinggi untuk Daejeon JungKwanJang Red Sparks saat menghadapi Suwon Hyundai E&C Hillstate dalam lanjutan Liga Voli Korea 2023-2024.

Megawati menyumbang 13 poin saat JungKwanJang Red Sparks dipaksa mengakui keunggulan Suwon Hyundai E&C Hillstate.

Red Sparks tumbang tiga set langsung, dengan skor 21-25, 21-25, 17-25 pada pertandingan di Suwon Gymnasium, Suwon, Korea Selatan, Minggu (14/1/2024).

Selain menyumbang poin terbanyak untuk Red Sparks, Megawati juga mencatatkan tingkat keberhasilan serangan paling tinggi yaitu 42,31 persen.

Baca Juga: Klasemen Liga Voli Korea - 1 Variasi Red Sparks Dimatikan, Megawati dkk Belum Aman Jelang Putaran Keempat Berakhir

Catatan Mega lebih baik dibanding dua penyerang Red Sparks Lee So-young dan Giovanna Milana yang juga diturunkan.

Lee So-young mencatatkan tingkat keberhasilan menyerang sebesar 37,93 persen sedangkan Gia 36,36 persen.

Dari 13 angka yang dihasilkan Megawati, skema bola serangan paling banyak menghasilkan poin dengan total 11 angka sedangkan 2 poin lainnya didapat Mega melalui service ace.

Atlet asal Jember, Jawa Timur, berusia 24 tahun itu juga menjadi satu-satunya pemain Red Sparks yang bisa menghasilkan poin melalui bola service.

Adapun Lee dan Gia masing-masing berhasil mencetak 12 poin.