Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Temui Timnas Indonesia Langsung di Qatar Jelang Lawan Jepang, Erick Thohir Ingin Pemain Cetak Sejarah Baru di Piala Asia

By Wila Wildayanti - Selasa, 23 Januari 2024 | 19:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, meminta pemain timnas Indonesia bisa membuat sejarah di Piala Asia 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir akhirnya menemui timnas Indonesia di Qatar sebelum menghadapi Jepang dalam laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023. Dalam pertemuan ini skuad Garuda diharapkan bisa mencetak sejarah.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan menghadapi Jepang dalam laga terakhir penyisihan grup yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (23/1/2024).

Dalam laga ini, tim asuhan Shin Tae-yong harus bisa meraih kemenangan atau mengamankan hasil imbang untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Akan tetapi, laga ini tak akan menjadi perjalanan yang mudah buat tim Merah Putih.

Baca Juga: Head To Head Timnas Indonesia Vs Jepang: Kemenangan Terakhir Skuad Garuda Diraih 4 Dekade Lalu

Pasalnya, Jepang juga menargetkan kemenangan agar bisa menempati posisi kedua klasemen akhir Grup D untuk melaju ke babak 16 besar.

Hal ini karena Jepang sebelumnya menelan kekalahan 1-2 dari Irak, sehingga mereka baru mengemas tiga poin sama seperti timnas Indonesia.

Untuk itu, tim asuhan Hajime Moriyasu pun tak akan main-main dalam laga melawan skuad Garuda.

Selain tekad tersebut, tim berjulukan Samurai Biru itu pun dalam laga ini sangat diunggulkan baik dari ranking FIFA maupun kualitas mereka.

Jepang memang lebih diunggulkan karena banyak dihuni pemain top yang berkarier di Eropa seperti Wataru Endo yang menjadi langganan starter Liverpool.