Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Masters 2024 - Setelah 133 Hari, Akhirnya Indonesia Kembali Rasakan Manisnya 5 Sektor Lengkap di Hari Jumat

By Nestri Y - Jumat, 26 Januari 2024 | 09:29 WIB
Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin (kanan), sedang bertanding dalam laga babak 16 besar Indonesia Masters 2024 di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024). (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Perempat final Indonesia Masters 2024 mencatatkan pencapaian menarik karena masih lengkapnya wakil Merah Putih di kelima sektor.

Tidak bisa dimungkiri, melihat wakil bulu tangkis Indonesia masih utuh kini telah menjadi sesuatu yang agak langka belakangan ini.

Menurunnya prestasi hingga hadirnya sejumlah sejarah kelam untuk skuad Merah Putih yang sejatinya merupakan powerhouse di bulu tangkis, telah menurunkan ekspektasi.

Sebab, tidak hanya sekali amunisi Indonesia sering sudah habis wakil di babak-babak awal, baik di level turnamen level tinggi maupun menengah. Stagnan.

Tak ayal, keberhasilan meloloskan 8 wakil pada perempat final Indonesia Masters 2024 hari ini, Jumat (26/1/2024), bak menjadi sebuah oase.

Ini adalah pertama kalinya dalam rentang masa 133 hari, Indonesia kembali memiliki wakil di lima nomor saat turnamen memijak 8 besar.

Terakhir kali Indonesia masih utuh di lima nomor adalah pada perempat final Hong Kong Open 2023, 15 September 2023 lalu.

Saat itu, Indonesia masih punya tujuh wakil.

Baca Juga: Rekap Indonesia Masters 2024 - Gregoria Senasib dengan Anthony Ginting, Ganda Putra Masih Sangar

Tiga wakil berasal dari tunggal putra yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra serta Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri.