Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Indonesia Diadu Tim Timur Tengah Rasa Nusantara, Rekan Sparing Viktor Axelsen Salah Satunya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 12 Februari 2024 | 07:00 WIB
Tim bulu tangkis putra Indonesia yang akan berlaga pada Kejuaraan Beregu Asia 2024 berpose menjelang keberangkatan ke Malaysia di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Sabtu (10/2/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Aroma perang saudara tercium saat tim bulu tangkis putra Indonesia bersua Uni Emirat Arab di Kejuaraan Beregu Asia 2024. Deretan rekan senegara yang memperkuat tim lawan menjadi alasannya.

Indonesia tergabung bersama Uni Emirat Arab di Grup D pada sektor putra Kejuaraan Beregu Asia 2024 yang akan dihelat pada pekan ini, 13-18 Februari 2024 di Selangor, Malaysia.

Pertandingan yang berpotensi berat sebelah ini akan berlangsung pada Rabu (14/2/2024) alias hari kedua turnamen sekaligus partai kedua bagi Indonesia.

Chico Aura Dwi Wardoyo dkk. jelas lebih diunggulkan semenjak Uni Emirat Arab yang menjadi lawan tidak memiliki tradisi kuat di bulu tangkis.

Akan tetapi, pertandingan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab di fase grup Kejuaraan Beregu Asia 2024 lebih dari sekadar menang atau kalah.

Sebabnya, perang saudara akan terjadi apabila pemain tim Indonesia menghadapi rekan senegara yang memperkuat negara lawan.

Uni Emirat Arab diperkuat beberapa pemain Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Dari 13 pemain putra dan putri yang dipanggil, 4 pemain di antaranya berasal dari Tanah Air. Tiga pemain putra dan satu pemain putri. Itu hampir sepertiga jumlahnya!

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Chico Siap Tempur Lawan Korsel, Rahmat/Yeremia Menyusul ke Malaysia

Pemain asal Indonesia yang memperkuat UEA adalah Imam Adi Kusuma Atmaja, Somi Romdhani, Kuswanto, dan Nurani Ratu Azzahra yang menjadi satu-satunya pemain putri.