Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Hadapi Kazakhstan dan Arab Saudi Pemain Debutan Indonesia Bisa Diturunkan

By Delia Mustikasari - Senin, 12 Februari 2024 | 17:42 WIB
Tim ganda putra Indonesia berlatih jelang Kejuaraan Beregu Asia 2024 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Senin (12/2/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Indonesia siap menghadapi pertandingan pembuka Kejuaraan Beregu Asia 2024, Selasa (13/2/2024).

Tim putri akan dijajal Kazakhstan pada pukul 08.00 WIB, sementara tim putra ditantang Arab Saudi pada jam 12.00 WIB.

Dua pertandingan perdana kejuaraan tersebut bakal berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Tim putri bergabung di Grup X bersama Kazakhstan dan Hong Kong, sementara tim putra Indonesia berada di Grup D bareng Arab Saudi, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, Skuad Merah-Putih siap tempur untuk menghadapi pertandingan pembuka. Putri Kusuma Wardani dkk serta Chico Aura Dwi Wardoyo cs., juga sudah mempersiapkan diri dengan baik.

"Para pemain putri siap menghadapi Kazakhstan. Sementara pemain putra akan ditantang Arab Saudi. Kondisi pemain juga sehat, prima, dan memiliki semangat untuk bertarung," kata Rionny dalam siaran resmi PP PBSI.

Selama dua hari persiapan di Selangor, tim Garuda juga dalam kondisi baik. Hari Minggu dan Senin (11 dan 12 Februari), para pemain sudah beradaptasi dengan arena pertandingan. Mereka bisa berlatih dengan baik.

Dalam sesi latihan Senin (12/2/2024), para pemain juga bisa berlatih dengan gembira. Mereka menjalani porsi latihan ringan berupa games.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2024 - Tanpa Tunggal Putra Terbaik, Kento Momota Jadi Andalan Jepang meski Bukan Pemain Utama

Hal ini mulai bertanding satu lawan satu, satu lawan tiga, dua lawan dua hingga tiga lawan tiga.