Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aturan Sudah Direlaksasi, Kini Giliran Shin Tae-yong Ngomong Langsung ke Klub Liga 1 Minta Pemain untuk Timnas U-23 Indonesia

By Bagas Reza Murti - Jumat, 1 Maret 2024 | 14:44 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Le Meridien, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Polemik pemanggilan pemain timnas U-23 Indonesia tak akan selesai andai Shin Tae-yong tak berkomunikasi secara langsung ke klub-klub Liga 1 untuk mengambil pemainnya.

Liga 1 resmi menghapus aturan wajib memainkan pemain U-23 selama 45 menit untuk mendukung kepetingan timnas U-23 Indonesia.

PSSI telah setuju dengan relaksasi aturan tersebut.

Kini giliran Shin Tae-yong yang harus berkomunikasi secara langsung ke klub-klub Liga 1 bahwa ia membutuhkan pemain untuk Piala Asia U-23 2024.

Konfirmasi PSSI dinyatakan oleh salah satu exco PSSI, Arya Sinulingga.

Baca Juga: Francis Wewengkang Gantikan Eduardo Almeida di RANS Nusantara FC, Dulu di Papan Atas Kini Targetkan Hindari Degradasi

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, saat hadir di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

"Pada tanggal 20 Februari yang lalu, Exco merapatkan hal ini dan juga setuju direlaksasi lah klub-klub ini."

"Maka diperbolehkan nantinya, ya karena kami sudah memberikan surat ke PT LIB dan sudah diterapkan di tanggal 1 Maret 2024 ini sampai berakhirnya Liga LIB di kompetisi ini."

"Karena itu, berlaku mulai bulan Maret."