Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liga Voli Korea - 1 Kemenangan Lagi dan Hanya Keajaiban yang Bisa Gagalkan Red Sparks ke Babak Play-off

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 3 Maret 2024 | 19:45 WIB
Skuad Daejeon JungKwanJang Red Sparks berpose usai meraih kemenangan di markas Suwon Hyundai E&C Hillstate pada lanjutan putaran keenam Liga Voli Korea, Sabtu, 2 Maret 2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Daejeon JungKwanJang Red Sparks berpotensi tinggal butuh satu kemenangan dengan poin penuh untuk mengunci tempat di babak play-off Liga Voli Korea 2023-2024.

Red Sparks akan melakoni laga penentuan dengan misi mengakhiri penantian tujuh tahun untuk berlaga ke kompetisi pasca-musim reguler alias musim semi.

Jarak poin merapat menjadi 7 angka setelah rival utama mereka, GS Caltex Seoul KIXX, meraih tiga poin sempurna pada Minggu (3/3/2024) hari ini.

GS Caltex sukses memetik kemenangan saat menjamu Gwangju AI Peppers Savings Bank pada laga yang digelar di Jangchung Arena, Seoul, Korea Selatan.

Tim yang pernah memenangi Liga Voli Korea sembilan kali beruntun itu menang 3-0 (25-22, 25-22, 25-12) untuk mengemas poin penuh.

Legiun asing mereka asal Kuba, Gyselle Silva, kembali menjadi pendobrak dengan mencetak poin tertinggi sebanyak 24 angka.

Pertandingan selanjutnya akan makin menentukan saat GS Caltex bertandang ke markas Red Sparks pada Kamis (7/3/2024) di Chungmu Gymnasium, Daejon, Korea.

GS Caltex wajib mencegah Red Sparks mencetak 3 poin penuh yang diraih dengan kemenangan 3-0 atau 3-1 atas mereka.

Baca Juga: Berkat Lesatan Ganas Mega dkk, Red Sparks Ganggu Dominasi 2 Tim Top hingga Bikin Ending Liga Voli Korea Makin Sulit Ditebak

Andai Red Sparks berhasil, bisa dipastikan bahwa asa GS Caltex ke babak play-off sudah tertutup.