Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Final German Open 2024 - Ganda Putra China Gigit Jari, Mimpi Buruk Fajar/Rian Sabet Gelar Pertama Tahun Ini

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 3 Maret 2024 | 19:29 WIB
Ganda putra Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, merayakan kemenangan atas He Ji Ting/Ren Xiang Yu dari Taiwan pada final German Open 2024 di Muelheim, Jerman, 3 Maret 2024. (TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE.COM @BWFTV)

BOLASPORT.COM - Ganda putra China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu, secara dramatis tumbang dalam laga final German Open 2024.

Pemain yang langsung mengancam persaingan sejak dipasangkan pada Oktober 2023 itu kalah lewat pertarungan sengit di Westenergie Sporthalle, Mulheim, Jerman, Minggu (3/3/2024).

He Ji Ting/Ren Xiang Yu meraih gelar ketiga setelah kalah dari wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, dengan skor 21-15, 21-23, 21-23.

Pertandingan berlangsung cukup alot pada awal-awal gim pertama usai kedua pasangan masih berbagi angka sama pada 7-7.

Namun ganda China He/Ren mulai membuka keunggulan dengan gap dua poin.

Keunggulan dua angka tersebut bertahan sampai interval gim pertama usai servis pemain Taiwan, Lee Jhe Huei yang tak sampai.

Selepas jeda, He/Ren terus memperlebar keunggulan mereka hingga unggul empat poin pada skor 17-13.

Lee/Yang, yang menyingkirkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia 2023, memperkecil jarak dengan dua poin beruntun yang mengubah skor menjadi 15-17.

Baca Juga: Taufik Hidayat Berpesan, Pemain dan Pelatih Jangan Mudah Baper Dengar Kritikan Netizen Jelang Olimpiade Paris 2024

Namun angka 15 menjadi poin terakhir yang didapat oleh pasangan Taiwan, He/Ren segera menuntaskan gim pembuka dengan pukulan dropshot dari Ren yang berhasil mengecoh lawan.