Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kode dari Bos Dorna, Marc Marquez Sudah Jadi Penting di MotoGP

By Agung Kurniawan - Senin, 4 Maret 2024 | 13:40 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, saat tampil dalam tes pasca-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo, Tormo, Valencia, Spanyol, 28 November 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, memberikan komentarnya untuk Marc Marquez yang musim ini melaju di atas motor Ducati.

Persaingan MotoGP 2024 akan dibuka pada akhir pekan ini di mana para pembalap termasuk Marc Marquez mengaspal di Sirkuit Lusail, Qatar.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu tentunya menjadi salah satu yang disorot mengingat mengaspal untuk tim baru, Gresini Racing.

Di Gresini Racing, Marquez berpeluang untuk bisa bersaing di level atas lagi mengingat tim ini memiliki paket motor yang kompetitif.

Adalah Ducati Desmosedici GP23 yang nantinya akan menjadi tunggangan peraih delapan gelar juara dunia tersebut dalam mengarungi musim ini.

Meski dengan spesifikasi lawas, Marquez diyakini bisa mengerahkan segenap potensi Desmosedici GP23 dengan bakat dan pengalamannya.

Harapan untuk melihat pembalap asal Spanyol tersebut bisa tampil kompetitif lagi tidak hanya datang dari para penggemar.

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports, pihak promotor MotoGP juga menginginkan hal itu pada musim 2024 ini.

Hal tersebut lantaran Marquez kini dianggap sebagai sosok sentral dalam olahraga balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung MotoGP 2024 - Semua Balapan dari GP Qatar, Tahun Ini Lebih Jarang Bergadang untuk Fan Indonesia