Jadwal Final French Open 2024 - Jangan Cari Indonesia, 6 Negara Berburu Gelar di Venue Olimpiade Paris

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 10 Maret 2024 | 15:20 WIB
Suasana pertandingan French Open 2024 di Adidas Arena, Paris, Prancis, 5 Maret 2024. Turnamen BWF World Tour ini juga merupakan ajang uji coba untuk Olimpiade Paris 2024 mendatang (BERTRAND GUAY/AFP)

BOLASPORT.COM - Jadwal final French Open 2024 menampilkan 10 kontestan yang berasal dari enam negara berbeda. Tidak ada wakil Indonesia.

Negara terbanyak yang menempatkan wakilnya di final French Open 2024 adalah China dengan tiga wakil, diikuti Jepang (2), Korea Selatan (2), India (1), Taiwan (1), dan Thailand (1).

Seiring dengan pencapaian para pemainnya di French Open 2024, Negeri Tirai Bambu juga memimpin perolehan gelar pada BWF World Tour musim 2024 dengan 8 gelar.

Indonesia? Untungnya masih ada satu dari 6 event yang sudah berlangsung dari ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat Indonesia Masters 2024.

Akan tetapi, di luar itu pencapaian pebulu tangkis Indonesia pada awal tahun Olimpiade ini jauh dari ekspektasi karena kerap habis sebelum semifinal.

Bahkan Leo/Daniel menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang mentas di final musim ini. Nama-nama jawara lain malah sudah gugur lebih cepat.

Di French Open 2024 misalnya, dari 13 wakil yang bertanding, hanya 1 yang mencapai babak empat besar yaitu tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang berstatus underdog.

Indonesia kembali menjadi penonton saat rangkaian pertandingan perebutan podium tertinggi akan dihelat pada Minggu (10/3/2024) petang di Adidas Arena, Paris, Prancis.

Baca Juga: French Open 2024 - Bisa Berjuang untuk Tembus Final setelah Cedera, Chico Songsong Hasil Lebih Baik di Depan

Di partai pertama, dua ratu bulu tangkis yang baru saja dilanda cedera yaitu An Se-young (Korea Selatan) dan Akane Yamaguchi (Jepang) kembali bertemu setelah lima bulan.