Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekap All England Open 2024 - 6 Wakil Indonesia Melaju, Fikri/Bagas Akan Jumpai Ganda Putra No.1 Malaysia-Fajar/Rian Diadang Juara Olimpiade pada Perempat Final

By Delia Mustikasari - Jumat, 15 Maret 2024 | 02:57 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpose usai menuntaskan babak pertama French Open 2024, Rabu, 6 Maret 2024 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak delapan wakil Indonesia telah menjalani babak kedua All England Open 2024 yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (14/3/2024).

Dari delapan wakil, sebanyak enam utusan Indonesia menembus babak perempat final pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) menjadi wakil pertama Indonesia yang melenggang ke babak 16 besar.

Kepastian itu didapat setelah menyingkirkan Kenta Nishimoto (Jepang) dalam dua gim langsung.

Jonatan Christie menyusul setelah melalui duel sengit dengan Juara Dunia 2023, Kunlavut Vitidsarn (Thailand) melalui rubber game.

"Puji Tuhan bersyukur atas kemenangan hari ini. Pertandingan yang tidak mudah melawan Kunlavut," kata Jonatan dalam siaran resmi PBSI.

"Setelah mencapai babak final minggu lalu pada French Open, saya rasa dia memiliki kepercayaan diri yang lebih menghadapi All England ini."

"Tetapi, saya juga ingin terus meningkatkan dari performa hari demi hari, berusaha yang terbaik. Saya bisa bermain lebih sabar dan mengurangi mati sendiri."

Gregoria menambah jumlah wakil Indonesia yang lolos setelah menghadapi Beiwen Zhang (Amerika Serikat).

Selalu tertinggal di awal, Gregoria tidak menyerah mengejar ketinggalan hingga membalikkan keadaan untuk memenangi laga.