Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil All England Open 2024 - Viktor Axelsen Akhirnya Tamat di Tangan Anthony Ginting, Sang Raja Salaman dengan Penuh Amarah

By Nestri Y - Sabtu, 16 Maret 2024 | 01:26 WIB
Viktor Axelsen berbincang dengan Anthony Sinisuka Ginting setelah pertandingan perempat final tunggal putra All England Open 2024 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (16/3/2024) dini hari WIB. (TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE.COM @BWF TV)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil lolos semifinal All England Open 2024 setelah berhasil mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark) dalam pertemuan ke-18 mereka.

Start buruk karena panen eror sendiri hampir menjadi malapetaka bagi Anthony Ginting pada pertandingan pentingnya melawan si nomor satu dunia di perempat final All England Open 2024.

Pukulan melebar dan membentur net menjadi pemandangan utama yang mengawali laga Ginting melawan Axelsen di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (16/3/2024) dini hari WIB.

Pertempuran antara peraih medali perunggu dan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu sempat jomplang di gim pertama dengan margin angka sangat jauh 3-18.

Namun, Ginting berhasil membayar kesalahan fatalnya pada gim pertama.

Lebih mendominasi di sisa pertandingan, Ginting menang rubber game dengan skor 8-21, 21-18, 21-19 walau laga berakhir dengan kontroversi.

Sempat terjadi insiden di akhir laga yang membuat Axelsen marah. Viggo menunjukkan gestur yang cukup intimidatif terhadap Ginting saat bersalaman setelah pertandingan rampung.

Seperti yang telah dijelaskan di awal, gim pertama memang menjadi bencana bagi Ginting setelah start buruk dan langsung tertinggal jauh 2-8.

Baca Juga: Hasil Orleans Masters 2024 - Versi Upgrade Rinov/Pitha, Tumbangkan Wakil Jepang untuk ke Semifinal Lagi Setelah 15 Bulan

Kebanyakan poin hilang karena defens Axelsen yang sulit ditembus dan berujung eror sendiri bagi Ginting.